Bupati Kupang Korinus Masneno Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Efrat Oesusu

   Bupati Kupang Korinus Masneno Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja
Berita/News    2020-08-25  13:19:48

gambar

 Bupati Kupang Korinus Masneno meletakan batu pertama pembangunan Gedung kebaktian Jemaat Efrat Oesusu Wilayah Karmel Klasis Fatuleu Timur, Minggu (23/08-2020) bertempat di Desa Oesusu Kecamatan Takari Kabupaten Kupang. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut selain meletakan batu pertama pembangunan sekaligus memberikan motivasi agar jemaat Tuhan ditempat tersebut berkerja sama, bersemangat dan kompak dalam membangun rumah Tuhan. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab. Kupang Nikson Habel Mbate, KMK Fatuleu Timur Pdt. Jezkiel Pinat, KMJ Efrat Pdt. Ferdi M. Didak, S.Th, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Kupang diantaranya Staf Ahli Bupati Alex Mate, Kasat Pol PP Koten Manafe, Kadis Pariwisata Piter Sabaneno, Camat Takari Yulius Taklal, Kakan Kesbangpol Richard Benu, Kabag Kesra Yesai Lanus serta Kabag Humas Martha Para Ede.

                Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas langkah Iman jemaat Efrat Oesusu untuk bersama-sama membangun rumah Tuhan. Dikatakannya bahwa langkah pertama dalam sebuah perjalan sangat penting dan kerinduan jemaat untuk memiliki rumah ibadat permanen sudah dimulai dengan diletakkannya batu pertama pembangunan. Dirinya yakin dengan kebersamaan, kekompakan, dan kesehatian bersama makan gedung kebaktian ini pasti dapat diselesaikan dengan baik. “Di Kabupaten Kupang belum ada rumusnya pembangunan gereja kandas dan tidak selesai.  Saya yakin jika jemaat berkerja sama, bersatu maka kerinduan menyelesaikan pembangunan gedung kebaktian yang baru pasti dapat terwujud. Yang tidak selesai itu jika jemaat dan panitia bertengkar, beribut, tidak bersatu, yang akhirnya bemarah satu sama lain sampai ada yang pindah gereja,” tegas Masneno.

Bupati Masneno mengajak jemaat untuk terus mensyukuri berkat Tuhan didalam kehidupan kita sehari-hari. Dinyatakannya bahwa hal terindah dalam hidup adalah berjuang untuk menggapai sesuatu yang lebih baik dari hari ini namun jangan lupa untuk mensyukuri berkat-berkat Tuhan. “Mari kita belajar mensyukuri apa yang kita miliki saat ini. kita hendaknya jangan mudah mengeluh, karena ketika mengeluh dengan apa yang kita nikmati saat ini sama artinya dengan kita sedang menyangkal karya Tuhan yang besar didalam kehidupan kita,” Ungkap Masneno. Tak lupa pada kesempatan tersebut Masneno mengajak masyarakat untuk terus berkerja dan menggapai kehidupan yang lebih baik dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitar baik itu dibidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan kelautan maupun Pariwisata. Hal tersebut jelasnya merupakan potensi besar yang dimiliki Kab.Kupang dan saat ini menjadi fokus pembangunan lewat program revolusi 5 P. Dirinya yakin dengan semangat dan kerja bersama maka harapan mewujudkan Kab. Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera dapat diwujudkan bersama.

Anggota DPRD Kab. Kupang Nikson Habel Mbate dalam sambutannya mengharapkan jemaat Efrat terus berkerja sama dan mampu menyelesaikan pembangunan gedung kebaktian dengan baik. Dirinya berpesan 2 hal penting agar jemaat memiliki keyakinan kuat menyelesaikan pembangunan dan tidak menganggap seorang lebih penting dari yang lain. Dijelaskannya bahwa pembangunan gedung kebaktian merupakan bentuk pelayanan dan pemberian terbaik yang menurutnya perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh.

                Ketua Majelis Klasis Fatuleu Timur Pdt. Jezkiel Pinat, S.Th dalam sekapur sirihnya menyatakan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kab. Kupang khususnya bapa Bupati Kupang  yang hadir dan memberikan semangat bagi jemaat Efrat Oesusu dalam membangun gedung kebaktian. Dijelaskannya bahwa dengan pembangunan gedung kebaktian yang baru diharapkan pelayanan jemaat dapat berlangsung dengan baik dan nyaman, serta pelayanan pemberitaan firman Allah semakin maju. Dijelaskannya bahwa pembangunan gedung kebaktian merupakan wujud iman dan syukur masyarakat agar pelayanan pekerjaan Tuhan dapat berjalan semakin baik dan Tuhan dimuliakan.

Sumber : Humas Kab. Kupang