Pembentukan Badan Pengurus ORGANDA (Organisasi Angkutan Bermotor Di jalan Raya) Tingkat Kab. Kupang

Rabu, 2019-10-23 | 13:39:35


Sebagai organisasi yg terbuka dan independen serta non partisan diharapkan dgn adanya ORGANDA di Kab.Kupang ini tetap memposisikan diri sebagai pelaku ekonomi yg dalam aplikasi programnya akan berperan sebagai mitra pemerintah daerah di sektor perhubungan.Demikian disampaikan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe pada kegiatan temu wicara pengelola angkutan umum guna meningkatkan keselamatan penumpang,kamis 17 Okt 2019,bertempat di Dinas Perhubungan Kab.Kupang. Bertemakan melalui temu wicara pengelola angkutan umum, kita tingkatkan pelayanan angkutan umum di kab. Kupang, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dr tgl 17 s/d 18 Okt 2019 dgn menghadirkan Narasumber dr Dinas Perhubungan Prov NTT, DPD Organda Prov. NTT, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, dgn peserta terdiri dr para perwakilan pengusaha angkutan bermotor di jalan raya dr 24 kecamatan se-Kab.Kpg.Hadir pula Ketua DPRD Kab.Kupang,Kapolres Kupang yg diwakili Kasat Lantas Polres Kpg, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kupang.
Jerry Manafe mengharapkan dgn terbentuknya ORGANDA di Kab.Kpg ini akan tetap konsisten melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wadah utk memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi anggota, wadah pembinaan dan pengembangan usaha angkutan dan sebagai wadah peran serta dlm usaha pembangunan daerah khususnya sub sektor transportasi darat. Dirinya juga mengharapkan agar program kerja yg nantinya akan ditetapkan setelah terbentuknya Badan Pengurus Daerah di Kab. Kupang periode 2019-2024 adalah program yg realistis dan bisa menjawab kebutuhan daerah ini diantaranya masalah penetapan tarif angkutan oleh pemerintah yg belum sinkron antar moda maupun intermoda khususnya angkutan desa dan angkutan lainnya di wilayah kab. Kpg. Ada juga masalah ijin trayek, masalah BBM, Sparepart dll. 
Tegas Jerry, sebaik apapun program yg ditetapkan dlm keputusan-keputusan yg akan dihasilkan di kab. Kpg sangat ditentukan oleh pembentukan kepengurusan yg akan kita bentuk saat ini. Jerry juga mengajak agar para peserta aktif berdialog utk menambah pengetahuan dan wawasan yg berguna utk kemajuan pembentukan ORGANDA di Kab.Kpg. 
Wakil Bupati Kupang ini juga mengharapkan agar setelah terbentuknya badan pengurus ini jangan saja terbentuk lalu tidur, harus ada aktifitas yg dinamis.jikalau para pengurus proaktif maka akan berdampak pada masyarakat luas.Jerry menerangkan bahwa para ASN kab. Kupang kebanyakan berdomisili di kota Kupang utk itu ORGANDA bisa memikirkan langkah cepat dgn cara bangun kerjasama dgn damri atau angkutan umum lainnya,agar bisa ditumpangi para pegawai yg hendak pergi pulang kantor. Selain itu tambah Jerry bisa manfaatkan layanan Grab yg memberi kemudahan saat bepergian kpd masyarakat Kab.Kpg.
Di akhir arahannya, Jerry menginginkan agar ORGANDA kab. Kpg lebih banyak berpikir hal menarik yg bisa mendapatkan uang, utk itu rencanakan tugas sebaik mungkin, cari investor, minta petunjuk dan tak lupa selalu libatkan pikiran dari ORGANDA Provinsi dan instansi teknis yg terkait di dalamnya.

Sumber : HUMAS Kab. Kupang



Berita Terkait

Bagikan Artikel :