Penyerahan DPA OPD

   PENYERAHAN DPA OPD KABUPATEN KUPANG
Berita/News    2020-01-20  21:30:02

gambar

Laksanakanlah tugas pengabdian dengan penuh ketulusan, tanggung jawab dan sukacita. Bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dalam rangka mensukseskan pelaksanaan tugas sehingga pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat terlaksana. Pesan tersebut disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno kepada Para Pimpinan OPD dan perwakilan Camat Lingkup Pemkab Kupang saat acara penyerahan 84 Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kecamatan Lingkup Pemkab Kupang, Jumat (17/1-2020) bertempat di Ruang Rapat Bupati Kupang di Kota Oelamasi. Turut hadir pada penyerahan DPA tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe didampingi para Asisten dan Staf Ahli Bupati Kupang diantaranya Asisten I Rima Saelan, Asisten II Jemmy Uli, Asisten III Victoria Kanahebi.  

Lebih lanjut Orang Nomor Satu di Kabupaten Kupang tersebut menambahkan pentingnya Pimpinan OPD mengerti dan memahami DPA secara baik sehingga dapat melaksanakannya dengan benar. Dikatakannya, bahwa  buku DPA merupakan panduan dasar pelaksanaan program dan kegiatan OPD TA. 2020 disertai pembiayaannya sesuai fungsi OPD. Dijelaskannya bahwa TA. 2020 merupakan tahun pertama penjabaran RPJMD Pemkab Kupang melalui program Revolusi 5P yakni berkerja secara revolusioner pada bidang Pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan kelautan dan pariwisata sehingga membutuhkan dukungan penuh setiap OPD sehingga program ini memberikan manfaat nyata bagi pembangunan di Kabupaten Kupang. “Dengan penyerahan DPA ini, menandai dimulainya pelaksanaan program dan kegiatan di OPD saudara. Pahami mekanisme pengelolaan keuangannya dengan baik, buatkan jadwal tahapan program kegiatan secara benar dan menjaga ritme pengeluaran dan pertanggung jawaban tepat waktu,” pesan Bupati Masneno. Dirinya juga mengingatkan agar pimpinan OPD membangun hubungan kerja yang baik didalam OPD yang dipimpinnya sehingga roda pelaksanaan tugas dapat berjalan. Bupati Masneno mengharapkan dukungan semua OPD dalam mensukseskan pembangunan Kabupaten Kupang.

Sementara Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe pada kesempatan tersebut mengharapkan keja cepat, kerja serius OPD dalam mensukseskan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kupang. Dinyatakannya bahwa penting setiap OPD membangun kerjasama dan kolaborasi sehingga program dan kegiatan yang ada dapat dilaksanakan dengan baik. Momentum penyarahan DPA jelasnya diharapkan memacu setiap OPD untuk mulai  bergerak dan berkerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sumber : HUMAS Kab. Kupang