BUPATI KUPANG MENGIKUTI KEGIATAN PENYERAHAN ANGGOTA CALON PASKIBRAKA

   ACARA PENYERAHAN ANGGOTA CALON PASKIBRAKA TAHUN 2021 KEPADA TIM PELATIH
Berita/News    2021-08-12  11:04:14

gambar

Dalam rangka kelancaran pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 76 Tingkat Kabupaten Kupang Thn 2021, perlu didukung perangkat upacara yaitu Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (PASKIBRAKA). Untuk melaksanakan tugas dengan baik, maka anggota Paskibraka perlu mendapat pelatihan dasar kepemimpinan berupa pembinaan fisik yakni latihan peraturan baris-berbaris (PBB) dan pemberian materi oleh narasumber yang dilaksanakan selama 24 hari terhitung mulai 26 Juli - 19 Agustus 2021, berjumlah 41 anggota calon paskibraka, putra 23 org dan putri 18 org, yang bertempat di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab. Kupang, Lapangan kantor Bupati Kupang dan Hotel Romita Kupang. Sedangkan pelatih, pengawal dan Danki dalam kegiatan ini, berasal dari personil Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Kepolisian. Demikian yang disampaikan ketua panitia Seprianus Lau, di Kantor Bupati Kupang, Rabu 4 Agt 2021.

Bupati Kupang Korinus Masneno selaku pembina upacara, membuka secara resmi latihan persiapan pasukan pengibar duplikat bendera pusaka tingkat Kab. Kupang Thn 2021. Beberapa harapan penting yang berada di pundak anggota paskibraka, dikatakan Bupati Kupang, pertama, suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pada puncak peringatan HUT RI ke - 76 Tingkat Kab. Kupang. Kedua, tugas yang di emban merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dijiwai dengan ikhlas dan merupakan kebanggaan bagi kalian, keluarga dan kita semua. Ketiga, senantiasa memperhatikan dan menaati apa yg dilatihkan oleh para pelatih dengan serius, disiplin tinggi, semangat, rileks. Tetaplah menjaga kondisi fisik dan stamina, "pesan Bupati".

Selama rangkaian kegiatan pelatihan, Bupati mengharapkan baik anggota paskibraka, pelatih, panitia dan semua yang terlibat agar bekerja secara optimal demi kesuksesan pelaksanaan upacara nanti.

Acara ini ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan calon paskibraka dari pemerintah Kabupaten Kupang kepada pelatih. Serta penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis kepada 2 (dua) orang calon paskibraka Tingkat Kab. Kupang Thn 2021 oleh Pembina Upacara.

Sumber : Humas Kab. Kupang