Badan Penghubung GBIS Jemaat "Miracle" Kupang Menyerahkan Bantuan 125 Sembako

   Badan Penghubung GBIS Menyerahkan Bantuan Sembagko Bagi Masyarakat Terdampak Badai Seroja
Berita/News    2021-05-04  09:22:21

gambar

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kupang di Oelamasi pada hari Jumat, 30 April 2021. Dihadiri oleh Pdt . Stefanus Untono dan rombongan GBIS Jemaat Miracle Kupang, Ketua Majelis Daerah NTT Pdt. Mesak Manafe, Ketua Koordinator Wilayah Pdt. Yance Manali, perwakilan Departemen Anak Pdt. David Kurniawan,
Kabag Prokopim Martha M. Para Ede.

Untuk kedua kalinya bantuan langsung yang diberikan oleh Badan Penghubung GBIS ( Gereja Bethel Injil Sepenuh)Jemaat Miracle Kupang kepada para masyarakat kab. Kupang yang terdampak Bencana Seroja diterima langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno sebanyak 125 paket sembako. 

Dalam sambutannya Bupati Korinus mengatakan atas nama Pemkab Kupang dan masyarakat yang terdampak bencana Siklon Seroja mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Badan Penghubung GBIS ( Gereja Bethel Injil Sepenuh) Jemaat Miracle Kupang, toko NAM, toko Sinar Bangunan, Ketua Enjoy Golf Club Hengky Widjaya-Jakarta, Ketua Chemical Golf Club Sugiono Pandi, Ridowosangara Bili- Jakarta kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kab. Kupang. 

Dalam kondisi seperti ini, bantuan sekecil apapun baik materil maupun imateril jika diserahkan dengan kasih, maka akan melebihi apapun. Masyarakat berterimakasih karena Gereja ikut andil dalam kegiatan ini untuk menguatkan masyarakat yang terdampak bencana. Kiranya segala bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan kondisi masyarakat saat ini, ungkap Korinus. 

Masneno juga mengakui bahwa pemerintah adalah manusia biasa yang sekiranya  dimaafkan jika ada yang kurang. Yang terpenting kita hadir dan menjadi solusi bagi mereka, bukan hadir menjadi bagian dari masalah. Semoga apa yang kita alami bisa berlalu.  

Dilanjutkan, Perwakilan dari Departemen Pelayanan Anak  Pdt. David Kurniawan mengatakan kami turut merasakan kepedihan hati melihat masyarakat di NTT yang terdampak bencana di Kab. Kupang. Ini merupakan bentuk kepedulian kasih kami kepada masyarakat di NTT khususnya di Kab. Kupang. 

Gereja juga selalu mendukung pemerintah dan mendoakan serta hadir ditengah kondisi yang tidak menyenangkan namun jika kita menghadapinya bersama maka semua cobaan bisa terselesaikan bersama Tuhan. Salam dari Ketua Badan Penghubung untuk kita semua.

Pdt. Yance Manali menambahkan, terimakasih karena sudah menerima kami disini dengan bantuan yang kami berikan. Kami bersyukur bahwa Gereja berdiri ditengah-tengah masyarat yang terdampak bencana untuk bisa bekerja sama dengan pemerintah, paling tidak doalah yang pertama kita panjatkan agar Bupati bisa kuat dalam menjalankan tugas serta menghadapi masyarakat yang beragam yang merupakan tantangan seorang pemimpin daerah. Saya percaya hikmat yang diberikan dapat mengatasi semua permasalahan dan semua yang dikerjakan tidak sia-sia. Kami bersyukur bisa hadir disini melalui Pdt. Stefanus dan kegiatan sumbangan sembako ini.

Sumber :Humas Kab. Kupang