WABUP JERRY MANAFE MENGIKUTI LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA "DALEK ESA"

   DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19
Berita/News    2021-03-23  09:57:19

gambar

Kegiatan ini berlangsung di desa Noelbaki Kec. Kupang Tengah, Kab. Kupang Jumat 19 Maret 2021.Dihadiri oleh Kapolres Kupang AKBP Aldinan J.H Manurung, Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka , Tim Forkopimda, Kadis Pariwisata Pieter C. Sabaneno, Kabag Prokopim Martha M. Para Ede, Anggota Dewan Kab. Kupang Yakobus Klau, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda serta Insan Pers.

"Dalek Esa" Satu Hati bersama membangun desa Noelbaki, Kupang Tengah, Kab. Kupang dan Nusantara, jelas Manafe.

Wabup Jerry mengatakan bahwa Kapolres Kupang beserta kita semua hadir disini untuk mengikuti launching Kampung Tangguh Nusantara. Tangguh bukan hanya dalam kondisi Covid 19 melainkan tangguh dalam kondisi pangan kita.

Jerry melanjutkan, selain menjaga dan mentaati protokol kesehatan, kita juga harus menjaga hati. Karena hati yang gembira adalah obat yang manjur. Beliau juga mengingatkan agar masyarakat bisa menerima vaksin dan jangan takut akan vaksin.

Wabup Jerry juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu membantu melaksanakan kegiatan pencanangan ini . Juga para tenaga kesehatan yang selalu menjadi garda terdepan dalam pandemi Covid 19.

Kapolres Kupang Aldinan Manurung melanjutkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan berulang- ulang dan dibantu oleh Wakil Bupati Kupang. Ini semua merupakan tugas dan kewajiban kita karena ini adalah program yang kita nikmati bersama. Kampung Tangguh Nusantara merupakan sistem yang digagas oleh Pemerintah Pusat untuk mengurangi pandemi Covid 19.

Manurung menambahkan, bukan hanya Tangguh terhadap Covid 19 melainkan tangguh terhadap pangan, kesehatan dan ekonomi. Kita harus terus waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Ini merupakan sistem yang digagas bersama demi menekan Covid 19 yang sudah mencapai ratusan dan sekarang menurun menjadi puluhan.

"Kita menyiapkan ruangan isolasi mandiri karena kemauan dan keinginan masyarakat untuk mewujudkan kegiatan ini. Mari kita dukung dan lengkapi apa saja yang menjadi keharusan bagi tempat ini. Pada bulan April mendatang , vaksin akan di distribusikan dari Pemerintah Pusat dan orang-orang yang sudah sembuh dari Covid 19 selama 3 bulan bisa diperkenankan untuk vaksin", tegas Manurung.

Kapolres Kupang juga berharap agar Kampung Tangguh bisa didirikan di semua wilayah kita sehingga ini bisa menjadi keberhasilan kita bersama dalam menghadapi setiap permasalahan. Bukan hanya untuk Pasien Covid 19 tapi tempat ini juga bisa dipakai untuk pasien demam berdarah (DBD).

Kapolsek Kuteng Elpidus Kono Feka menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini merupakan kolaborasi antara TNI/POLRI, Pemda Kab. Kupang dan masyarakat desa Noelbaki yang menyatukan visi dan misi untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Feka mengungkapkan, ini merupakan kegiatan penting yang memberi edukasi bagi masyarakat untuk membentengi masyarakat tentang bagaimana cara mencegah penyebaran virus Covid 19 ini. Kami juga melihat partisipasi masyarakat sangat menonjol di desa Noelbaki.

Akhir kata, Kapolsek Kuteng mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kupang, Wabup Kupang, Tim Forkopimda beserta masyarakat desa Noelbaki, semoga kegiatan ini bisa membawa perubahan terhadap virus Covid 19 didesa Noelbaki dan dengan adanya posko ini, tingkat penyebaran Covid 19 di desa Noelbaki bisa menurun.

Sumber : Humas Kab. Kupang