JERRY MANAFE MEMIMPIN RAPAT TENTANG JARINGAN KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DIWILAYAH AMFOANG

   WAKIL BUPATI MEMIMPIN RAPAT DI RUANG WAKIL BUPATI KUPANG OELAMASI
Berita/News    2021-03-09  09:08:02

gambar

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Kupang di Oelamasi pada hari senin, 01 Maret 2021. Dihadiri oleh General Manager PT. Telkom Aruni dan staf, Manager Branch PT. Telkomsel Arief Maulana dan tim, Praktisi Internet PT. MdX Erwin Tibuludji, Permaskku (Persatuan Mahasiswa Kab.Kupang ), Sufo ( Solidaritas Pemuda Amfoang) dan awak media.

Wabup Jerry menyampaikan bahwa curah hujan saat ini perlu disyukuri terutama bagi masyarakat petani di Kab. Kupang namun kita juga memiliki satu kesulitan arus transpostasi karena curah hujan, khususnya di daerah Amfoang. Masyarakat kesulitan mendapatkan sembako, bbm dan penjualan hasil kebun ke luar Amfoang karena arus transportasi yang tidak memungkinkan untuk dilewati saat ini.

JerMan menjelaskan, untuk masalah jembatan Termanu sudah ada dana dan menunggu tender dari pihak Propinsi dalam waktu dekat. Arus transportasi dari pihak ASDP kapal feri akan beroperasi 2 kali dalam seminggu. Selain persoalan transportasi, ada beberapa kendala yang dihadapi masyarakat Amfoang yaitu persoalan jaringan dan listrik. Sudah ada titik temu mengenai beberapa hal yang akan segera ditangani pihak Telkomsel agar bisa beroperasional dengan baik. "Inilah yang saya senangkan, langkah maju yang selalu dibuat bersama - sama dan ada hasilnya, baik itu dari pihak PLN maupun Telkomsel".

General Manager PT. Telkom Aruni melanjutkan bahwa mereka akan terus mendukung jaringan untuk Kab. Kupang dan NTT pada umumnya bahkan sudah memberikan fasilitas untuk Satgas Covid menyangkut pelayanan seperti free wi-fi yang digunakan saat WFH.

Hal yang sama dikatakan Manager Branch Telkomsel Kupang Arief Maulana, "Secara teknis ada kendala akses disana sehingga sudah dilakukan pemulihan tanggal 5 Februari melalui jalur laut karena terputusnya akses jalur darat yaitu jembatan Termanu sehingga tidak bisa mensupply bbm disana. Pihak kami akan coba membuat stabil yang ada di site karena pembangunan tower yang baru masih dalam proses diskusi dan sosialisasi paket dengan pihak Pemda. Namun pada dasarnya Telkomsel akan terus mensupport jaringan untuk NTT khususnya Kab. Kupang serta berkontribusi terbaik untuk Propinsi dan Kab. Kupang.

Salah satu perwakilan Permaskku dan Sufo, Bernad Taneo berharap agar Pemda Kab. Kupang terus mengawal dan bekerja sama dengan pihak Telkomsel mengenai persoalan jaringan diwilayah Amfoang sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai, apalagi situasi WFH saat ini membuat semua aktivitas menyangkut pelayanan publik dipuskesmas, kantor kecamatan, sekolah bahkan pendaftaran siswa baru harus berbasis online.

Sumber : Humas Kab. Kupang