Sekda Obet Laha menyerahkan bantuan Anakan Kurma dan Benih Kacang Hijau kepada Masjid Agung dan Mush

   Memberi Bantuan anakan Kurma dan Benih Kacang Hijau Oleh Sekda Obet Laha
Berita/News    2021-01-27  09:46:12

gambar

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Agung Darul Hidayah Kab. Kupang pada jumat, 22 Januari 2021. Dihadiri oleh Camat Kupang Timur Deny A.Tadoe, Kadis Pertanian Pandapotan Siallagan, Kapolsek Kupang Timur IPTU Vicktor H. Saputra, Danramil Camplong 1604-02 Camilo Ds, Tokoh Agama salah satunya Imam Masjid Agung Darul Hidayah Kab. Kupang Hj. Ahmad, para muslimin serta awak media.

Perlu diketahui bahwa Kurma merupakan salah satu tumbuhan palem yang sudah dikonsumsi secara berabad-abad karena kandungan dan nutrisinya yang juga mampu menjaga keseimbangan gula darah. Tumbuhan kurma sudah tersebar dibeberapa negara serta benua dan kini kurma dibudidayakan didaerah kab. Kupang guna mendukung Revolusi 5P.

Sekda Obet Laha dalam sambutannya mengatakan saya atas nama Pemkab Kupang menyampaikan terimakasih kepada Imam dan pengurus Masjid yang telah memberi kesempatan bagi kami untuk dapat mengembangkan salah satu sektor unggulan dari Revolusi 5P dilingkungan Masjid Agung Darul Hidayah.

Dilanjutkan Obet, kurma sangat lekat nilainya dengan peradapan muslim serta memiliki peran social culture yang identik dengan kelembutan. Selain itu kurma juga merupakan salah satu jenis tanaman yang semua bagiannya bernilai ekonomis tinggi.

Sekda Obet berharap bantuan 100 anakan kurma dan 250 kg benih kacang hijau yang akan diberikan ke Masjid dan Mushola di Kec. Kupang Timur kiranya menjadi suatu wujud nyata dari hadirnya suatu integritas antara Pemkab Kupang, Tokoh Agama dan masyarakat dalam mensukseskan Gerakan Revolusi 5P

Hj. Ahmad melanjutkan, kami dari panitia pembangunan dan para Imam Masjid di Kec. Kupang Timur, ini nantinya bukan hanya menjadi tempat ibadah bagi kaum muslim tetapi menjadi icon Kab. Kupang karena merupakan salah satu kampung toleransi yang ada di NTT.

Beliau juga berharap semoga kedatangan bantuan dari Pemkab. Kupang membawa rahmat bagi kita semua serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat muslim sebagai salah satu tempat wisata religi yang merupakan warisan bagi anak-anak kita kedepan.

Sumber : Humas Kab.Kupang