Peringati Usia 12 Tahun YPA-MDR Membina Lebih dari 23.000 Siswa di Wilayah Prasejahtera

   Bupati Kupang Korinus Masneno Mengikuti Kegiatan Talkshow di Kantor Bupati Kupang
Berita/News    2021-01-27  09:40:32

gambar

Dirgahayu Yayasan Pendidikan Astra-Michael D-Ruslim yg ke - 12 thn, kiranya semakin sejahtera dalam memajukan dunia pendidikan di Negeri ini terkhususnya bagi pendidikan di Kab. Kpg. Demikian yg disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno saat mengikuti talkshow "kupas tuntas asesmen nasional" secara virtual di kantor Bupati Kupang, didampingi Kadis P dan K kab. Kpg, Imanuel Buan dan Lilik Harjanto selaku Person in charge ( PIC) Kupang dr YPA-MDR. Talkshow dgn konsep webinar ini menghadirkan narasumber Kepala Pusat Asesmen dan Pemberlajaran (PUSMENJAR) Kemdikbud RI, Dra. Asrijanty, M.A,Ph.D yg dihadiri oleh sekitar 250 peserta yg berasal dari sekolah binaan dan non binaan YPA-MDR.

Terima kasih disampaikan Bupati Kupang kepada kontribusi YPA-MDR bagi pendidikan anak bangsa di kab.Kpg. Kerjasama baik yg sudah berjalan 4 tahun ini dirasakan Korinus byk memberikan manfaat dan dampak positif bagi pembangunan sumber daya manusia seperti aspek penguatan kapasitas guru mulai dari kompetensi, tanggungjawab dan metodologi yg tepat serta bantuan sarana pembelajaran dan fasilitas pendukung dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwa pembentukan karakter siswa adalah yg utama. Karena menurutnya ilmu pengetahuan saja tidak cukup, tapi bagaimana para pendidik dan siswa saling bersinergi membangun manusia menjadi manusia seutuhnya yang berangkat dari mental dan spiritual yg baik.

Kerjasama yg baik ini diharapkan Korinus dapat terjalin terus sehingga kualitas SDM di kab. Kpg yg merupakan daerah terluar di Indonesia Timur krn berbatasan dgn negara Australia dan Timor Leste, tetap sama dan tidak beda jauh dgn daerah yg lebih maju.

Doa tulus terucap dr Bupati Kupang ini kepada YPA-MDR agar tetap eksis bantu pendidikan anak bangsa terutama jenjang pendidikan SMK yang mana jenjang ini merupakan akses menuju dunia kerja. Tetap melayani dgn hati sesuai motto'nya.

Sebagai informasi, peringatan 12 tahun YPA-MDR ini dgn menggelar beberapa kegiatan diantaranya(1).gerakan penghijauan Indonesia.Gerakan ini melibatkan sekolah binaan, mitra dan seluruh masyarakat, tercapai penanaman pohon atau tanaman baru sebanyak 7.121 pohon. Angka ini melambangkan tanggal Ulangtahun YPA-MDR ke 12 yaitu 7 Jan 2021. Gerakan ini mengajak semua pihak bersama-sama melakukan aksi nyata dlm menjaga kesehatan diri dan bumi dgn menambah jumlah pohon penghasil oksigen di lingkungan sekitar. (2) Lomba cerdas cermat virtual.(3).Talkshow "kupas tuntas asesmen nasional" sebagaimana yg dilaksanakan saat ini secara virtual.Dan jumlah sekolah binaan YPA-MDR telah mencapai 106 sekolah yg tersebar di 16 kabupaten yg berada di. Prov.Lampung,Banten,Jawa Barat, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah dan NTT dgn total guru binaan 1.509 org dan siswa 23.819 org. Lebih jauh lagi terdapat 33 sekolah binaan yg sudah mencapai sekolah unggul dan 18 sekolah binaan berada dlm tahapan proses unggul. Sementara itu, dlm penilaian status sekolah terdapat 43 sekolah binaan yg terakreditasi A, tutur Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo melalui video conference,Selasa 26 Jan 2021

Turut serta menghadiri talkshow ini, sekretaris Diskominfo Kab. Kpg, Agus Tupa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Kpg, Martha Para Ede, Kepala RSKK, Beni Selan.

Sumber : Humas Kab. Kupang