Program Bakti Sosial Melalui Bedah Rumah Tidak Layak di Huni

   TERIMA KASIH TNI
Berita/News    2020-08-13  11:21:31

gambar

 

Rumah milik Mariano Soares di Desa Tanah Merah Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang merupakan salah satu rumah di Kabupaten Kupang yang mendapatkan bantuan dari Program TNI yaitu Program Bakti Sosial melalui "bedah rumah tidak layak huni". Dan pada Jumad 7 Agustus 2020, dengan penuh rasa syukur rumah milik Mariano Soares sesudah dibedah, mendapat kunjungan istimewa dari Bapak Pangdam IX/ UDAYANA, Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Beliau dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan direhabnya rumah salah satu pejuang veteran ini, kiranya dapat menciptakan kenyamanan bagi bapak Mariano bersama istri serta keluarga dalam menikmati hari-hari tua mereka.

Melalui Dewantara, disampaikan pula salam hormat buat masyarakat Kabupaten Kupang dari bapak Kepala Staf (Kasat) Angkatan Darat, yang atas petunjuk Kasat, dalam rangka HUT RI ke - 75, bisa terealisasinya bedah rumah milik Mariano. Sambungnya, hal ini merupakan wujud nyata keberpihakan TNI kepada kesejahteraan masyarakat.

Sementara Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe yang turut menyaksikan rumah milik Mariano setelah di bedah, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam IX/UDAYANA bersama ibu, yang ditengah kesibukannya menyempatkan diri utk melakukan kunjungan kerja di Kab. Kupang, yang adalah merupakan salah satu kabupaten dari wilayah teritorial Korem 161/ Wirasakti. Dirinya menyatakan kunjungan ini juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Kupang sekaligus bukti konkret dari sinergitas antara TNI bersama Pemerintah Daerah yang adalah merupakan kunci dalam upaya menjaga stabilitas keamanan negeri ini. Tambahnya, kehadiran TNI memberikan solusi karena TNI peduli kepada Kesejahteraan masyarakat khususnya jajaran Kodim 1604/Kupang yg telah secara rutin bersama Pemerintah Kabupaten Kupang melakukan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun desa (TMMD). Di informasikan Wakil Bupati Kupang ini kepada Pangdam IX/Udayana, bahwa pada tanggal 29 Juli 2020 yg lalu Pemerintah Kabupaten Kupang bersama Kodim 1604/ Kupang dan masyarakat baru saja menyelesaikan kegiatan TMMD ke-108 dgn lokasi di Kecamatan Amarasi Timur yg menitikberatkan pada kegiatan pembangunan prasarana pendidikan dan rumah ibadah bagi masyarakat serta penyuluhan ttg teknologi, kesehatan,pertanian dan sebagainya. Dengan kegiatan TMMD tersebut, diakui Jerry TNI semakin dicintai oleh masyarakat.

Menutup sambutannya Wakil Bupati Kupang ini berharap agar kelak Panglima bisa kembali lagi ke Kabupaten Kupang dan titip salam hormat juga disampaikan Jerry Manafe kepada Kasat Angkatan Darat karena atas petunjuk beliau, bedah rumah ini bisa dilaksanakan dan semoga bermanfaat bagi bapak Mariano bersama istri.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Komandan Korem 161/ Wirasakti, Komandan Kodim 1604/ Kupang, Komandan Brigif 21/ Komodo, Kapolsek Kupang Tengah, Camat Kupang Tengah serta undangan lainnya.

(Sumber: Humas Kab. Kupang)