Peresmian Cottage Lebhat Victory dan Resto Batu Pallo Di Pantai Liman,Oleh Gubernur NTT

   GUBERNUR NTT RESMIKAN 5 COTTAGE LEBHAT VICTORY DAN RESTO BATU PALLO, DI PANTAI LIMAN SEMAU SELATAN
Berita/News    2020-07-07  10:04:44

gambar

 Jumat, 3 juli 2020 merupakan tonggak sejarah bagi warga Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang, khususnya pariwisata Pantai Liman yang menjadi salah satu   destinasi wisata baru kebanggaan masyarakat semau, KABUPATEN KUPANG, PROVINSI NTT, diresmikan oleh Gubernur NTT VICTOR BUNGTILU LAISKODAT.
 Pantai Liman yg sangat indah mempesona, hamparan pasirnya yg berwarna serta kawasan laut yg bersih sangat layak menjadi destinasi yg membanggakan dengan  berdirinya 5 cottage Lebhat Victory dan Resto Batu Pallo oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTT.
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengatakan bahwa Pantai Liman adalah salah satu destinasi yangg masuk 20 besar nominasi Wonderfull Indonesia tahun 2020 dan wajib dipromosikan secara baik tidak saja di Indonesia tetapi juga hingga ke mancanegara. Wonderfull Indonesia merupakan trend Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Untuk itu, Dinas Pariwisata Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang wajib berkolaborasi dan bekerjasama mengelola tempat ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. “Wisatawan akan datang menikmati keindahan alam pantai ini. Kita harus bisa/menciptakan dan mengembangkan pertanian, perikanan, peternakan, ekonomi kreatif disekitaran tempat ini agar semua kebutuhan wisatawan dapat terpenuhi,” Ungkap Orang Nomor satu di NTT tersebut.
Selain itu ditegaskan Viktor, orang-orang disini harus mulai akrab dengan bahasa inggris, memperkenalkan budaya Hospitality demi memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang datang. Hospitality jelas Viktor memiliki arti bagaimana kita memberikan pelayanan terbaik buat para wisatawan, sehingga dapat betah dan mau datang kesini.
Untuk mewujudkan lokasi wisata terbaik Gubernur Viktor tegaskan perlu penataan secara baik dan benar sehingga menimbulkan rasa nyaman. Dibuat konsep untuk tamannya yang bagus, tempat menginapnya yang nyaman, makanan yang enak, tempat parkir yang baik dan aspek lainnya sehingga terarah. Perhatian lebih lagi pada aksesnya, transportasinya harus baik, sehingga lokasi ini jadi spot latihan terbaik yang diminati wisatawan. Dirinya sangat berharap kedepan ekonomi masyarakat Semau dapat semakin bertumbuh dengan baik. ekonominya baik baru bisa berdampak pada PAD bukan sebaliknya tegas Viktor.
Tak lupa Viktor juga mengharapkan agar lokasi wisata di NTT khususnya di Pantai Liman dijaga kebersihannya. Kebersihan jelasnya menjadi syarat mutlak kesuksesan pariwisata. “Perlu menjaga dan memelihara tempat ini dengan penuh tanggung jawab. Salah satu hal yg perlu diperhatikan juga yakni, tidak boleh membuang sampah/puntung rokok sembarang. Bila perlu dikenakan denda Rp.500.000,-bagi siapa saja yg membuang sampah secara sembarangan.
Gubernur berharap agar tempat ini juga harus ada Chef yg dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk melayani para wisatawan, serta melarang para wisatawan yg datang ke lokasi pantai dan gunung liman dengan mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat karena dapat merusak ekosistem yg ada. Mari kita mulai berperilaku sebagai manusia unggul karena terhormatnya seorang manusia bukan karena jabatannya tetapi terhormatnya seseorang karena karyanya,” Ungkapnya. Kita harus mampu memperlihatkan sifat/ciri khas seorang pemimpin. Karena seorang pemimpin yang baik mampu Menciptakan sesuatu yg tdk ada menjadi ada dan Menjadikan yang tidak mungkin menjadi mugkin 
 Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sekapur sirih di awal kegiatan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi terobosan yg dilakukan Gubernur, membangun 5 cottage dan sebuah Resto bagi penunjang Destinasi Pariwisata di Pantai Liman ini. Diharapkan Pantai Liman ini menjadi Pusat pariwisata yg mengagumkan bagi NTT, Indonesia bahkan International. Kita juga bersyukur, menurut Manafe, bahwa masyarakat menyerahkan tempat ini untuk perkembangan pariwisata yg nantinya dapat juga dirasakan oleh anak cucu ke depan.
Hadir dalam kegiatan ini, para pimpinan OPD Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang, Tokoh2 Agama, masyarakat Kecamatan Semau dan Semau Selatan, Perwakilan Bank Indonesia Kupang, GM Pelindo, GM ASDP, GM Angkasa Pura, GM PT PLN serta undangan lainnya.

Sumber : Humas Kab. Kupang